Inilah Orang Orang Penting Dibalik Situs Situs Terkenal Dunia

Posted Posted by Wahyudi Kusumo Nugroho in , , Comments 0 comments

1. Facebook


Mark Elliot Zuckerberg (lahir di White Plains, New York, 14 Mei 1984). Anak dr Edward & Karen Zuckerberg. Ia adalah seorang programer komputer & pengusaha asal Amerika Serikat. Menjadi kaya di umurnya yg relatif muda karena berhasil mendirikan & mengembangkan situs jaringan sosial Facebook di saat masih kuliah dgn bantuan teman Harvardnya Andrew McCollum & teman sekamarnya Dustin Moskovitz & Crish Hughes. Saat ini ia menjabat sebagai CEO Facebook.
Forbes mencatatnya sebagai milyarder termuda, atas usaha sendiri & bukan karena warisan, yang pernah tercatat dalam sejarah. Kekayaannya ditaksir sekitar satu setengah M dolar Amerika.
Awal tahun 2009 Mark Zuckerberg mendapat penghargaan Young Global Leaders.

2. Youtube


Chad Hurley


Chad Meredith Hurley (lahir 1976) adalah co-founder & Chief Executive Officer populer San Bruno, California berbasis situs berbagi video YouTube. Pd bulan Juni 2006, ia terpilih sebagai 28 di Bisnis 2,0's "50 People Who Matter Now" daftar. Pada Oktober 2006 dia menjual YouTube $ 1.65 milyar ke Google.
Hurley bekerja di divisi PayPal eBay-salah satu tugas yang terlibat merancang PayPal asli logo-sebelum memulai YouTube dgn sesama rekan PayPal Steve Chen & Jawed Karim.
Hurley adalah antarmuka pengguna ahli & terutama bertanggung jawab dalam penandaan & aspek berbagi video YouTube.

Steve Chen


Steven Shih Chen (lahir Agustus 1978) adalah co-founder dan Chief Technology Officer dari situs berbagi video populer YouTube.
Chen lahir di Taipei, Taiwan. Ketika ia berusia delapan tahun, ia & keluarganya beremigrasi ke Amerika Serikat. Sebelum itu, ia melewati dua tahun masa kecilnya di Shin Ching SD, Taiwan. Dia adalah seorang karyawan di PayPal awal, di mana ia bertemu Chad Hurley & Jawed Karim. Pada tahun 2005, tiga didirikan YouTube. Dia saat ini memegang posisi Chief Technology Officer di YouTube. Chen juga seorang karyawan di Facebook awal, meskipun ia pergi setelah beberapa bulan untuk memulai YouTube. Pada bulan Juni 2006, Chen dinamai oleh Business 2,0 sebagai salah satu dari "50 People Who Matter Now" dlm bisnis.

Jawed Karim


Jawed Karim (lahir 1979) adalah pendiri dari situs berbagi video populer YouTube. Banyak komponen inti PayPal, termasuk waktu-nyata sistem anti-penipuan, juga dirancang & dilaksanakan oleh Karim.
Karim lahir di Merseburg, Jerman Timur, pada tahun 1979 & pindah ke Jerman Barat pada tahun 1980. Ayahnya, Naimul Karim, adalah seorang peneliti di 3M Bangladesh. Ibunya, Christine Karim, adalah seorang asisten peneliti profesor biokimia di University of Minnesota.
Karim dibesarkan di Jerman, & keluarganya pindah ke Amerika Serikat pada tahun 1992. Dia lulus dari Sekolah Tinggi Tengah dan kuliah di University of Illinois di Urbana-Champaign. Dia meninggalkan kampus sebelum lulus untuk menjadi karyawan di PayPal awal, tetapi melanjutkan kuliah, mendapatkan gelar sarjana dlm ilmu komputer di tahun 2004.

3. Myspace


Chris DeWolfe


Chris DeWolfe (lahir 1966) adalah salah satu pencipta MySpace (bersama dengan Tom Anderson). Dia adalah mantan CEO dari MySpace. Ia lulus dari University of Washington pada tahun 1988, di mana ia menjadi anggota Beta Theta Pi Fraternity, & University of Southern California pada tahun 1997. Dia memiliki akun ke6 yang pernah dibuat di website.
Pada tanggal 22 April 2009, News Corp mengumumkan DeWolfe akan turun sebagai CEO & akan menjadi penasihat strategis untuk MySpace & melayani di dewan MySpace Cina. Mantan eksekutif Facebook Owen Van Natta menggantikannya.
Chris DeWolfe telah diprofilkan dalam banyak publikasi besar seperti Fortune dan BusinessWeek.

Thomas Anderson


Thomas "Tom" Anderson (November 8, 1970) adalah presiden, kepala produk dan co-pendiri situs jaringan sosial MySpace. Tom Anderson mendirikan MySpace di tahun 2003, bersama dgn Chris DeWolfe. Dia sekarang menjadi penasihat strategis untuk MySpace. Karena baru dibuat account MySpace termasuk Tom sebagai standar "teman," dia telah menjadi dikenal sebagai gambar default MySpace. Pada November 2009, Tom Profil ini telah mendekati 270 juta teman-teman.
Pada tahun 2003, bekerja untuk eUniverse di bawah pengawasan badan Brad Greenspan, ia & beberapa karyawan eUniverse mengatur halaman-halaman pertama MySpace, dan situs tumbuh dari sana. salah satu yang paling populer situs jaringan sosial di Amerika Serikat.

4. Google

Larry page


Lawrence Edward "Larry" Page (lahir di Lansing, Michigan, 26 Maret 1973; umur 36 tahun) adalah salah satu pendiri dari mesin pencari internet Google dan saat ini adalah presiden produk pada Google Inc.

Sergey Brin


Sergey Mikhailovich Brin (lahir di Moscow, Soviet Union, 21 Agustus 1973; umur 36 tahun) adalah seorang pengusaha Amerika, Brin mempelajari ilmu komputer dan matematika sebelum mendirikan Google dengan Larry Page. Brin adalah presiden teknologi pada Google dan mempunyai net worth perkiraan pada $18.7 milyar, yang membuatnya menjadi orang nomor 26 terkaya di dunia.

5. Skype


Niklas Zennström


Niklas Zennström (lahir 16 Februari 1966) adalah seorang pengusaha Swedia.
Pada tahun 2001 Zennström, bersama dgn Janus Friis, salah satu pendiri Kazaa Media Desktop (sekali dikapitalisasi sebagai "KaZaA", tapi sekarang biasanya ditulis "Kazaa") yang peer-to-peer file sharing aplikasi. Pada tahun 2002, Zennström dan Friis membuat Skype yang peer-to-peer jaringan telepon Internet. Ia juga merupakan pendiri (lagi dengan Friis) dari Joost, perangkat lunak interaktif untuk mendistribusikan TV dan bentuk-bentuk video melalui web didirikan pada tahun 2006 dan Atomico, sebuah perusahaan modal ventura.
Zennström memiliki gelar ganda di bidang Administrasi Bisnis (BSc) & Teknik Fisika (MSc) dari Universitas Uppsala di Swedia. Dia menghabiskan tahun terakhirnya di University of Michigan, Ann Arbor, Amerika Serikat.

Janus Friis


Janus Friis (lahir 26 Juni 1976 di Kopenhagen) adalah seorang pengusaha Denmark terkenal mendirikan aplikasi file-sharing Kazaa, dan peer-to-peer aplikasi telephony Skype. Pada bulan September 2005, ia & rekannya Niklas Zennström menjual Skype ke eBay dengan harga $ 2.6B. Mereka sedang mengerjakan Joost - aplikasi perangkat lunak interaktif untuk mendistribusikan TV dan bentuk lain konten video melalui Web.
Sebelum memulai karir wirausaha dengan Zennström, Friis bekerja di meja bantuan CyberCity, salah satu pertama denmark penyedia layanan Internet. Dia tdk memiliki pendidikan tinggi formal sejak putus sekolah tinggi sebelum memulai pekerjaan di CyberCity. Dia bertemu Zennström pada tahun 1996. Pada waktu itu, Zennström menuju Tele2 di denmark dan Friis dipekerjakan untuk menjalankan dukungan pelanggan

6. Twitter


Jack Dorsey (lahir November 19, 1976) adalah seorang arsitek perangkat lunak & pebisnis terkenal sebagai pencipta Twitter. BusinessWeek menyebutnya sebagai salah satu teknologi yang "best and brightest". MIT's Technology Review bernama dia di TR35, inovator yang menonjol di bawah usia 35 tahun.

0 comments:

Post a Comment