12 kura kura aneh

Posted Posted by Wahyudi Kusumo Nugroho in Comments 0 comments


1. Black-knobbed Map Turtle
http://www.turtlefarms.com/images/black_knobbed.jpg
Tampak unik ini kura-kura yang disebut Black-knobbed Map Turtle adalah salah satu spesies penyu yang asli Amerika Serikat. Spesies ini menghabiskan sebagian besar hari berjemur di pohon-pohon tumbang dan cepat melompat ke dalam air ketika mendekat. Mereka mencari perlindungan di dasar sungai dan di antara cabang-cabang pohon-pohon tumbang.


2. Kura-kura leher panjang
http://202.146.4.120/photo/2009/06/c26ff5c827fec9e75a066aec3b5744b3.jpg
Kura-kura ini tidak hanya aneh karena penampilannya saja, tetapi juga karena sebagian sifat. Ketika merasa terancam, Eastern Long-necked Turtle akan memancarkan bau yang ofensif cairan dari kelenjar kesturi itulah sebabnya itu juga dikenal sebagai “orang yg buruk tabiatnya.” Nama umum lainnya termasuk common kura-kura leher ular, Timur kura-kura leher ular, atau common panjang leher kura-kura dan fitur yang paling khas lehernya yang sangat panjang. Ini adalah jenis kura-kura berleher samping, yang berarti bahwa membungkuk kepalanya ke samping ke dalam tempurung bukan langsung menariknya kembali.

3. Mata mata (Chelus fimbriatus)
http://www.fotobank.ru/img/MP02-4214.jpg?size=l
cangkang menyerupai sepotong kulit kayu, dan kepalanya menyerupai daun-daun jatuh. Tetap bergerak di dalam air

4. Argentine Snake-necked Turtle (Hydromedusa tectifera)
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/8/86/Hydromedusa_tectifera.jpg/240px-Hydromedusa_tectifera.jpg
Spesies ini ditemukan di Argentina, Uruguay, Paraguay dan Brazil adalah hewan peliharaan yang populer dalam perdagangan hewan peliharaan yang eksotis. Ia juga dikenal sebagai Amerika Selatan Snake-necked Turtle, kura-kura yang dikenal dengan leher panjang maka nama. Meskipun Argentina Snake-necked Turtle sebenarnya lebih terkait dengan Mata mata daripada Australia Snake-necked Turtles.

5. Cantor’s giant soft-shelled turtle (Pelochelys cantorii)
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh_3n-fPGbHFI5pKuxaiqPITxD_o41KSIh2_jAsE1IwLLmEWpUG48Z16P7HAiQWS2i5_KIrxGE3cBKyg3bwU7eLBCwDN5nauuoAhu8VAx5mTrZd9c5xCTWoXjLcE2z_tFJMW8pRqXx93IM/s400/strange-looking-animals-001.jpg
Ini spesies yang tampak aneh bernama Cantor’s Giant Soft-shelled Turtle adalah salah satu spesies kura-kura air tawar yang memiliki lebar kepala dan mata kecil dekat ujung moncongnya. Ini dapat tumbuh hingga 6 meter (sekitar 2 meter) panjangnya dan beratnya lebih dari 100 pound (sekitar 50 kilogram). Kura-kura yang tidak biasa menghabiskan 95% dari kehidupan yang terkubur dan tak bergerak, dengan hanya mata dan mulut yang menonjol dari pasir. Itu permukaan hanya dua kali sehari untuk mengambil napas.

6. Chinese Softshelled Turtle (Pelodiscus sinensis)
http://home.datacomm.ch/fritz.wuethrich/schildkroeten/schildkroetenbilder/pelodiscus_sinensis_1_gross.jpg
Spesies ini adalah penyu cangkang lunak terbesar di bumi. “sup kura-kura” dibuat dari jenis ini.

7. Spiny Softshell Turtle (Apalone spinifera)

Spesies aneh ini dikenal sebagai Spiny softshell turtle yang ditemukan di Kanada, Amerika Serikat dan Meksiko adalah salah satu spesies penyu softshelled.
http://www.turtlefarms.com/specialty_gallery/eastern_spiny_final.jpg
Ini adalah salah satu spesies kura-kura air tawar terbesar di benua Amerika Utara. Ia mendapat namanya dari berduri, kerucut seperti proyeksi di tepi terkemuka cangkangnya.

8. Kura-kura kepala besar (Platysternon megacephalum)
http://www.asianturtlenetwork.org/images/field%20guide/Platysternon_megacephalum/Platysternon_front.jpg
Selain dari kepala yang sangat besar, kura-kura diketahui dengan mudah memanjat pohon di dekat aliran sungai dan cepat.

9. Rote Island Snake-necked Turtle (Chelodina mccordi)

The Rote Island Snake-necked Turtle adalah salah satu kura-kura yang paling diinginkan dalam perdagangan hewan peliharaan internasional. Bahkan sebelum dijelaskan secara ilmiah itu sangat berlebihan dikumpulkan bahwa perdagangan hukum dilarang pada tahun 2001 karena kelangkaannya. Ini adalah kura-kura yang sangat terancam spesies dari Rote barat daya Pulau Timor antara New Guinea dan Australia.

10. Pig-nosed Turtle (Carettochelys insculpta)
http://animaldiversity.ummz.umich.edu/site/resources/Grzimek_herps/Carettochelyidae/Carettochelys_insculpta.jpg/medium.jpg
Ini adalah salah satu spesies kura-kura bercangkang lunak endemik air tawar sungai, laguna dan sungai-sungai di Australia .

11. Common Snapping Turtle (Chelydra serpentina)

Pada tahun 2006, Snapping Turtle dinyatakan sebagai reptil negara bagian New York setelah populer dipilih oleh negara . Jenis ini adalah penyu air tawar besar daripada yang bisa ditemukan di Kanada, Meksiko untuk Ekuador. Spesies ini dan Alligator Snapping Turtle besar keduanya secara luas disebut sebagai kura-kura atau snappers patah.
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/e/e6/Common_Snapping_Turtle_1429.jpg
Common snappers diburu sangat berat untuk daging yang merupakan bahan populer sup kura-kura. Kura-kura ini adalah terkenal karena kecenderungan agresif ketika keluar dari air, paruh yang kuat-seperti rahang dan kepala yang sangat mobile dan leher (karena itu nama khusus “serpentina,” yang berarti “ular-seperti”). Kura-kura ini hidup sampai 47 tahun di penangkaran, sedangkan usia individu liar diperkirakan sekitar 30 tahun

12. Alligator Snapping Turtle (Macrochelys temminckii)
http://www.biolib.cz/IMG/GAL/21529.jpg
Alligator Snapping Turtles adalah salah satu kura-kura air tawar terbesar di dunia. Spesies ini akan memakan hampir apa saja dapat menangkap dan juga dikenal untuk membunuh buaya, makan ular, dan bahkan kura-kura lain.

Sumber : KASKUS.US



0 comments:

Post a Comment